Menunggu Datangnya 'Jumat Keramat'

'Jumat Keramat' demikian satu istilah populer di kalangan rekan kerja kami. Ini mengacu pada kebiasaan terbitnya/beredarnya SK (Surat Keputusan) Mutasi pada hari Jumat.

'SK Mutasi' merupakan hal yang menarik untuk dibahas terutama bagi pegawai (seperti saya) yang normalnya dalam rentang 2-4 tahun menerima SK pindah (baik mutasi internal/dalam satu kantor maupun eksternal/pindah antar kota bahkan antar pulau).

Walaupun beberapa kali SK Mutasi terakhir beredar bukan hari Jumat namun nampaknya istilah 'Jumat Keramat' masih populer dalam menulis atau komen status di medsos (di lingkungan pertemanan kami). Dan kebetulan hari ini adalah hari Jumat. Maka wajar saja bila dalam lubuk hati terdalam saya berharap bahwa sekarang adalah  'Jumat Keramat'. Alasan lain karena saya telah 2 tahun 4 bulan menjalankan tugas sesuai dengan SK terakhir yang saya terima.

Harapan saya semoga kali ini mendapat SK Mutasi ke homebase agar bisa berkumpul dengan keluarga. Amin.

Mohon doanya ya teman...


Catatan Redaksi:
Pembaca yang budiman...harapan saya belum terkabul...Jumat Keramat lewat...ya mesti bersabar lagi...

Komentar

Postingan Populer