Praktek Kerja Industri 2015 di KPPN Pamekasan



Tahun ini KPPN Pamekasan kembali menerima beberapa siswa sekolah kejuruan untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin). 

Tercatat 7 (tujuh) siswa SMK Mambaul Ulum Pamekasan tengah belajar penerapan ilmu di instansi tercinta ini.

Waktu Prakerin berlangsung sekitar dua bulan, mulai tanggal 1 Oktober 2015 dan akan berakhir pada tanggal 1 Desember 2015.

Tujuan utama menerima siswa Prakerin adalah turut berkontribusi nyata terhadap kemajuan pendidikan terutama di kawasan Kabupaten Pamekasan. Selain itu, Prakerin merupakan salah satu bagian dari cara penyebaran informasi tentang tugas dan fungsi KPPN atau Direktorat Jenderal Perbendaharaan terhadap masyarakat luas.

Siswa diperkenalkan terhadap dunia kerja terutama terkait instansi pemerintah, terutama pada penerapan teknologi informasi dan jaringan dalam pekerjaan sehari-hari.  Perlu diketahui bahwa saat ini KPPN Pamekasan telah menerapkan Aplikasi SPAN sehingga transaksi/data keuangan negara (penerimaan dan pengeluaran) telah terintegrasi dengan database di Kantor Pusat. 

Selain SPAN, KPPN Pamekasan telah menerapan elektronik filing dalam pengarsipan serta meminimalisir penggunaan kertas dalam hal pelaporan (paper less dan less paper), penggunaan elektronik mailing (e-mail) secara lebih optimal.

Komentar

Postingan Populer