Liburan...Mau Ke Mana??? --Bagian 1---

Anak-anak mendadak libur panjang. Si Sulung selesai UAN tingkat SMP dah seminggu di rumah, sedang si bungsu mulai besok libur dan baru akan sekolah hari Senin tanggal 25 Mei 2015. Wah..seneng kan?

Mendadak saya tergoda untuk ambil cuti, setidaknya 3 hari. Namun apa daya, ternyata suami tidak bisa libur karena ada kerjaan yang mendesak diselesaikan. Bisa saja sih seandainya kami liburan cuma bertiga, backpacker-an kemana...gitu.

Pertama coba nyari tiket kereta ke arah Bandung, tapi trus anak-anak bilang mama gak usah cuti, eman-eman cuti tahunan yang jumlahnya ga seberapa (karena udah terpotong cuti bersama). Okelah...lupakan dulu liburan ke luar kota yang agak jauh.

Kalo diingat-ingat soal rencana liburan tahun ini, sebenarnya ada niat pengen ngajak anak-anak ke luar negeri (jiahhh...gaya bu....). Pertama, pengen ke Korea Selatan (wihhhh...ini destinasi impian saya dan anak-anak), lebih pengen lagi pas winter alias musim dingin (biar bisa lihat salju). Persiapan udah lumayan, antara lain sudah selesai ngurus paspor kedua anak saya. Selanjutnya browsing di internet tentang tiket ke Korea...eh ternyata gak seberapa mahal, rata-rata tiket promo sekita 3-4 juta sekali jalan. Kalau dihitung-hitung bisalah bayar tiket PP 4 orang. Masalahnya kalo jauh-jauh ke sana cuma 3 hari kan eman-eman, minimal seminggu lah. Susahnya adalah mencocokkan jadwal libur serumah. Lalu pengen juga merasakan liburan di ASEAN (karena bebas visa) dan harga tiket relatif terjangkau. Tapi ini masih keinginan lho...(moga-moga terwujud).

Mentognya paling kali ini bisanya liburan ke Malang (hahaha...pertimbangannya dekat jaraknya dan paling banter nginep 1 malam)...jauh banget ya dari Korea...wkwkkkkkk... Apalagi tadi pagi di TV sempat lihat liputan soal tujuan wisata alam di Malang, kalo ga salah namanya Sumber Maron (ehh bener ga nih namanya???). Wisata murah meriah dengan pemandangan yang indah. Sekarang tinggal nego sama suami tercinta, enaknya besok liburan ke mana???

Bersambung...

Komentar

Postingan Populer