Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Bhakti Jaya Pamekasan

Hari Rabu tanggal 20 Mei 2015 mulai pukul 15.30 bertempat di aula KPPN Pamekasan telah diselenggarakan RAT Koperasi Karya Bhakti Jaya untuk tahun buku 2014. Rapat dipimpin oleh ketua koperasi yaitu Ibu Titik Suswati dengan tamu khusus dari dinas koperasi setempat.

Pada kesempatan ini RAT kembali mengukuhkan susunan pengurus koperasi serta pengawas, selain itu juga mengesahkan agenda kerja 2015.


RAT ini merupakan rapat tahun ke-33 bagi koperasi yang beranggotakan 27 pegawai KPPN Pamekasan plus 8 tenaga honorer. Meskipun jumlah anggotanya sedikit namun koperasi ini sangat sehat dengan membukukan aktiva sekitar  847 juta rupiah dan total SHU (Sisa Hasil Usaha) per tanggal 31 Desember 2014 hampir 90 juta rupiah.

Sumber pendanaan utama koperasi ini adalah simpanan para anggota. Tiap bulan anggota menyisihkan Rp 100.000,- melalui Bendahara Gaji sebagai simpanan wajib. Selain itu rata-rata anggota juga mempunyai simpanan suka rela yang akan diambil setahun sekali (biasanya menjelang hari raya idul fitri).

BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah juga turut berperan serta mendukung pendanaan dimana terdapat sekitar 230 juta dananya yang dipinjamkan ke anggota koperasi ini
.
Selain mendapat fasilitas pinjaman, anggota koperasi mendapat SHU, tunjangan hari raya, dan sebagainya. Benar sekali istilah yang dipakai bahwa koperasi itu dari anggota untuk anggota.
Hidup Koperasi Bhakti Jaya Pamekasan!!!!

Komentar

Postingan Populer