Wisata Pantai Camplong, Sampang (Madura)

Bagi Anda yang hendak mengunjungi Pulau Madura, kami sarankan untuk menjelajah Pantai Camplong yang terletak di tepi jalan raya Sampang ke arah Pamekasan.

Kata 'camplong' mengingatkan pada sejenis buah jambu air berwarna putih kehijauan yang merupakan salah satu buah khas Madura. Buah jambu camplong memang banyak dijumpai di sekitar Pantai Camplong. Tanaman ini memang cocok ditanam di daerah panas dan berpasir.

 Pantai Camplong dihiasi pasir halus yang landai. Ombaknya juga relatif tenang. Di area Wisata pantai Camplong tersedia fasilitas taman bermain, hotel dan restauran, serta pusat oleh-oleh. Deretan pohon cemara udang melindungi pengunjung dari teriknya sengatan sinar matahari.

 Di tepi pantai banyak dijumpai penjual es degan (kelapa muda), penjual rujak, serta tentu saja penjual jambu.
Anda bisa naik perahu  nelayan yang menjual jasa penyewaan perahu mengelilingi pantai.
Kami (4 orang) hanya  membayar Rp 50.000,- dan berkeliling sekitar 1 jam menikmati pemandangan tepian Pulau Madura yang hijau dan rindang.
Kebetulan kami membawa nasi bungkus, sangat nikmat disantap di atas perahu.

Setelah puas bermain air dan pasir, Anda bisa mandi dan berganti pakaian di kamar mandi umum yang tersedia di sebelah pintu masuk. Airnya bersih dan lancar alirannya. Nah...selamat bertualang.

Komentar

Postingan Populer