Kunjungan Pak Kabu ke KPPN Pamekasan

KPPN Pamekasan sebagai kantor vertikal Ditjen Perbendaharaan (DJPB) bernaung di bawah bimbingan Kanwil DJPB Provinsi Jawa Timur. Sebagai perwujudan bimbingan ini maka tanggal 10-12 Juni 2015 Kanwil mengirim satu tim pembinaan bagian umum yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum (Kabu) yaitu Bapak Aris Saputro. Tim terdiri dari 4 orang, yaitu Kabu, Kasubbag TU/RT (Tata Usaha/Rumah Tangga) beserta 2 stafnya.


Salah satu agenda yang dilaksanakan adalah melaksanakan GKM (Gugus Kendali Mutu) pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2015 yang dihadiri seluruh pegawai KPPN Pamekasan. GKM berlangsung di ruang rapat lantai 2 yang dimulai pukul 7.30 WIB.

 

Pada sesi pertama, Pak Kabu (didampingi Pak Sujadi, Kepala KPPN Pamekasan) memaparkan materi terkait kepegawaian, rumah tangga, keuangan, serta pengelolaan kinerja. Sesi selanjutnya disampaikan oleh Pak Wahid (Kasubbag TU/RT) tentang Aplikasi Simpel (terkait pengadaan barang/jasa). Acara ditutup dengan tanya-jawab antara nara sumber dengan para peserta.


Dalam kunjungan kali ini tim kanwil meninjau sarana prasara di KPPN Pamekasan. Mulai dari halaman depan, front office (ruang layanan), middle office, back office, ruang arsip, aula, seluruh rumah dinas, hingga lapangan olah raga. Beberapa poin usul perbaikan dikemukakan oleh Pak Kabu untuk segera ditindaklanjuti agar KPPN Pamekasan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.



Komentar

Postingan Populer