Jalan Pagi di GOR Sidoarjo

Minggu pagi...hemm...enaknya leyeh-leyeh di rumah seharian ya...
Tapi akhir Agustus 2015 kemarin saya sempat jalan-jalan di sekitar GOR Delta Sidoarjo. Sebenernya acaranya nganter si sulung yang janjian sama teman-temannya di Mc Donald Taman Pinang. Sementara si ayang papi milih nyuci mobil di bengkel sebelah samsat. Akhirnya saya dan si bungsu milih keliling GOR (sambil ngelirik para pedagang dadakan).

Kebetulan hari itu suasana halaman GOR sangat ramai dengan anak-anak yang sedang Lomba Melukis dengan Jari. Acara utama di sana adalah Gerakan Gemar Makan Ikan yang diikuti para siswa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Namun banyak sekali pedagang dadakan bertebaran mulai penjual makanan, minuman, mainan, baju, hingga pedagang akik.


Dagangan yang digelar ini amat menarik perhatian anak yaitu keong yang dicat warna warni dan rumahnya (terbuat dari bahan sandal). Dijual per paket sepuluh ribu rupiah. Laris manisss....


Pedagang boneka juga diserbu pembeli, utamanya anak perempuan yang tertarik dengan boneka Mischa ini.

Kayaknya lebih banyak yang nganter daripada peserta lombanya...

Pemandangan yang menarik, para pengantar menjemur kertas yang baru saja diwarnai dengan aneka cat air.
Di sekitar trotoar banyak berdiri tenda pedagang makanan. Paling enak kalau nunggu anak lomba dengan sarapan dan ngobrol dengan teman.

Ini si bungsu cemberut karena di foto mamanya.

Aneka kaos murah meriah.

Yang ini pada berjongkok memilih akik. Mulai dari batu mentah hingga digosok di situ. Silahkan dipilih...
Terlihat para penggemar batu akik berbincang akrab.

Para pengantar mulai menenangkan anak yang mulai rewel karena hari semakin panas.

Di antara para pedagang saya menemukan seorang penjual kedelai remus. Jadilah saya beli beberapa ikat untuk si papi. Makanan tradisional, murah meriah, non kolesterol, dan ga cepat habis...hehehe. 

 
Saya juga menemukan tas mungil ini. Lumayan...bisa dipakai untuk kondangan. Harganya cuma empat puluh ribu..ramah di kantong.

Komentar

Postingan Populer