Atraksi Reog di Resepsi Pernikahan

 
 
 





Ini masih sekitar kehadiran saya dan suami di kondangan hari Sabtu. Sekitar pukul 12.00 WIB kami sampai di rumah pasangan Bapak Soediyo dan Ibu Sri Supeni di Desa Sidokepung Sidoarjo yang menikahkan anak nomor dua yaitu Mbak Dini.

Rumah yang berada di pinggir persawahan tersebut sudah dipadati tamu undangan. Tenda warna warni nampak menawan dengan kostum tuan rumah yang bernuansi merah muda. Kami segera menyalami si empunya gawe dan memberi selamat ke mempelai. Berhubung kami baru saja makan di resepsi di Graha Sativa maka kami hanya mencicipi sepiring potongan gurame dan sate ayam (satu piring berdua...biar kelihatan agak romantis...padahal alasan utamanya karena udah kekenyangan...).

Yang menarik dari acara tersebut adalah hadirnya rombongan reog ponorogo yang sedang menghibur undangan di sebelah rumah pengantin. Menurut keterangan Bu Peni, grup reog itu berasal dari Polres Sidoarjo.

Tarian para warok yang berkostum serba hitam dipadu dengan tarian topeng kepala macan berhias bulu merak dengan iringan musik Jawa cukup menarik untuk ditonton.

Komentar

Postingan Populer