Kulit Pangsit Goreng



Maksud hati ingin membuat martabak isi mie atau ayam suwir. Apa daya lagi males dan tidak punya stok ayam. Apalagi anak-anak minta kerupuk untuk teman makan nasi. Akhirnya sebungkus kulit lumpia ukuran sekitar 18x18 cm seberat 200 gram saya potong menjadi 4 (karena teflon yang saya gunakan menggoreng ukuran kecil)  lalu saya goreng di minyak panas namun dengan nyala api sedang. Tada...jadilah kulit pangsit goreng nan renyah.

 

Namun awas ya pemirsa..gorengnya jangan lama-lama karena mudah gosong. Jadi sebelum berwarna kuning segera diangkat dari penggorengan (karena di luar wajan masih terjadi proses memasak). Sebaiknya digoreng masih dalam keadaan kulit beku (tidak perlu diacairkan dulu saat keluar dari lemari pendingin) agar hasilnya lebih renyah.

Nah... jadilah keripik kuning keemasan nan cantik. Bisa dimakan begitu saja atau dicocolin saos sambal. Buat ditabur di atas makanan atau sayur berkuah juga oke, apalagi di atas mie rebus...tambah siippp. Satu bungkus kulit lumpia menjadi setoples penuh ukuran sedang. Selamat berkreasi.

Komentar

Postingan Populer