Kondangan Beraroma Reuni



 

Pasca lebaran undangan pernikahan berdatangan baik dari pihak kerabat maupun teman. Sabtu ini ada 2 undangan yang kami hadiri. Pertama pernikahan putri Bapak Soeroto dengan Ibu Lulus yang bertempat di Graha Sativa (Dolog) Jalan A. Yani Surabaya. Beliau berdua merupakan rekan kerja saya waktu dulu bertugas di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jatim (sekitar tahun 2000-2003).

 


Dalam undangan tertera resepsi dimulai pukul 10.30 WIB. Ternyata kami termasuk tamu yang hadir terlalu awal karena begitu masuk ke dalam gedung suasana masih sepi, bahkan rombongan mempelai belum ada. Jadilah kami menunggu sekitar 15 menit di sebelah pintu masuk utama, beberapa tamu yang juga menunggu nampak familiar bagi saya.

 

Menjelang pukul sebelas tamu mulai berdatangan, ternyata kita seperti reuni mulai dari bapak ibu yang purna tugas hingga para pegawai baru. Rata-rata saya mulai mengenal mereka sejak awal tahun 2000. Hebatnya para pensiunan tersebut nampak segar bugar bahkan ada yang sudah menginjak umur 70 tahun namun semangat dan penampilannya masih seperti umur 50-an.

Ini contoh foto narsis ibu-ibu kalo lagi ketemu di kondangan.


 


Rombongan mempelai mulai masuk ruangan dengan dipandu oleh penari berkostum Gatot Kaca. Mempelai putri, yaitu Mbak Lia nampak cantik berbalut gaun biru muda, serasi dengan sang mempelai pria.

 

Saya cukup pangling dengan pengantin wanita karena sekitar 14 tahun lalu masih anak-anak dengan postur tubuh gemuk menggemaskan. Ternyata dia tumbuh menjadi gadis cantik. Selamat ya Mbak Lia...

 
Gedung serba guna tersebut dihias dengan indah dengan warna dominan biru muda, pink, dan putih. Aneka rangkaian bunga segar bertebaran di penjuru ruangan. Beberapa jenis hidangan tersaji dan ditata apik untuk para tamu menambah keceriaan suasana siang tersebut.

Sekitar pukul 11.30 saya dan suami meninggalkan area Graha Sativa menuju Desa Sidokepung Sidoarjo untuk menghadiri undangan resepsi pernikahan putri Ibu Supeni. Tentu saja setelah melahap beberapa menu. Waduh...masih kuat makan gak ya di acara selanjutnya ...hehe. Berikut ini penampakan kami berdua (maklum anak-anak masih di sekolah).

Komentar

Postingan Populer