Wajah Baru Website Ditjen Perbendaharaan 2015



Beberapa hari yang lalu telah diluncurkan website terbaru Ditjen perbendaharaan  dengan alamat www.djpbn.kemenkeu.go.id



Website ini merupakan pembaharuan dari www.perbendaharaan.go.id.

Beberapa fitur yang menarik adalah adanya 6 siklus APBN  dan data realisasi APBN (I-Account) di halaman depan. Tentu saja yang paling banyak dicari pembaca adalah menu peraturan terkait keuangan negara dan aplikasi satker (GPP, POK, Saiba, Simak BMN).  Juga terdapat serta aneka pengumuman (misalnya adanya surat palsu mengatasnamakan Ditjen perbendaharaan).


Di bagian bawah terdapat menu Eselon I Kementeriaan  Keuangan yang dapat langsung di-klik misalnya Ditjen Dajak,  Ditjen Bea Cukai, BKF (Badan Kajian Fiskal),  Ditjen Anggaran, dan sebagainya.

Terdapat berbagai link sebagai sarana pengaduan masyarakat mulai dari Whistleblowing System Kementerian Keuangan dan juga  LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat).

Ditjen Perbendaharaan memberi kemudahan masyarakat untuk mencari informasi melalui SMS dan Call Center Kementerian Keuangan, e-PPID (Layanan Online Pemohon Informasi Publik), MPN G2 (Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua), Online Monitoring SPAN, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), serta terdapat  AYO KERJA Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka.

Komentar

Postingan Populer