Indahnya Taman di KPPN Pamekasan



Madura, sebuah pulau dengan nama yang berkonotasi dengan udara yang panas, kering, dan gersang. Itulah yang terlintas di benak penulis saat mendapat SK mutasi tahun 2013, pindah dari  Jogja  ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Pamekasan. Kebetulan saat itu awal bulan Juli, jadi sedang musim kemarau. Sepanjang perjalanan dari arah Suramadu terhampar pemandangan rumput yang mengering. Lalu terlihat pohon-pohon jati meranggas di daerah Galis, Bangkalan. Namun hal ini langsung sirna saat memasuki area dalam KPPN Pamekasan yang hijau, rapi, dan indah.
KPPN merupakan salah satu instansi vertikal Kementerian Keuangan (di daerah) yang menangani penyaluran dana APBN serta penerimaan negara melalui bank dan pos persepsi).

 


Jam kerja pegawai Kementerian Keuangan, termasuk KPPN Pamekasan, relatif panjang yaitu Senin-Jumat pukul 7.30-17.00 WIB. Jadi lebih dari 9 jam para pegawai berada di kantor. Untuk itu suasana kantor yang bersih dan nyaman amat diperlukan agar para pegawai betah berada di kantor serta dapat mendukung kinerjanya.

Alhamdulillah, KPPN Pamekasan yang beralamat di Jalan Jokotole nomor 141 sudah memenuhi persyaratan sebagai kantor yang nyaman. Hal ini juga bisa dirasakan oleh para tamu yang berkunjung ke KPPN.
 


 Di sini terlihat taman yang dirawat dan ditata dengan apik, rumput menghijau, serta dilengkapi dengan kolam berisi ikan hias yang menyejukkan pandangan mata , bahkan pada tengah hari yang terik sekalipun. 


Komentar

Postingan Populer