Senangnya (ikut) Kursus Bahasa Inggris



Salah satu jenis diklat yang diselenggarakan oleh kantor yang saya sukai adalah kursus Bahasa Inggris. Tercatat sudah 2 kali saya ikut kursus yaitu TOEFL Preparation di IALF. Pertama pada tahun 2005 (hahaha..udah 10 tahun yang lalu), tepatnya di IALF Cabang Surabaya. Kursus selama 2 minggu dari pagi sampai sore (tentu saja diselingi dengan cooffe break dan makan siang yang aduhai) lalu dilanjutkan dengan Tes TOEFL.

Walaupun nilai TOEFL saya pas-pasan waktu itu (hehehe...) namun hikmahnya saya bisa lolos tes beasiswa PPSDM (untuk pasca sarjana) yang diselenggarakan oleh BPPK (Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan) tahun 2006 (lalu kuliah S2 tahun 2007-2009).


Sedangkan kursus ke-2 saya ikut di IALF Jakarta pada awal tahun 2011. Ceritanya sih pengen ikutan tes-tes beasiswa S3 ke luar negeri (ceilehhhh...) karena berasa masih muda (ehemmm...).
Tapi lagi-lagi skor TOEFL saya pas-pasan (wkkkkk....). Apalagi pada pertengahan tahun 2011 itu saya terserang sakit yang harus menjalani operasi besar. Plus otak saya makin lola (loadingnya lambat)...jadilah cita-cita kuliah S3 tinggal kenangan.

Tapi apapun hasilnya, seneng banget lho kursus di IALF (bukan iklan ya...), karena pengajarnya bule asli (native speaker), apalagi gratisss (ini yang paling penting). Padahal kalau lihat di brosurnya, kursus di sana itu ternyata tarifnya lumayan mahal.
 
Tapi tenang saudara-saudara...berkat suka kursus bahasa Inggris, sekarang saya (lumayan) lancar baca subtitle bahasa Inggris saat nonton film/drama Korea... hahaha...

Komentar

Postingan Populer