Wisata Api Nan Tak Kunjung Padam, Pamekasan

Wisata Api Nan Tak Kunjung Padam (di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan) yang merupakan tempat wisata kebanggaan Kabupaten Pamekasan. 
Lokasinya tidak jauh dari Jalan Raya Pamekasan-Sampang) yaitu dekat dengan Kantor Pengadilan Agama Pamekasan(masuk sekitar 800 m). Bagi pengunjung luar kota tidak usah khawatir tersesat, karena papan nama penunjuk jalannya terpampang dengan jelas. 
Lokasi api abadi dikelilingi oleh pagar pengaman dari besi bercat kuning. Namun terkesan semrawut dan dipakai untuk memasak oleh warga sekitar.



Di sekeliling lokasi api terdapat banyak yang menjual suvenir dan oleh-oleh khas Madura. Namun anak saya cukup terhibur saat saya ajak duduk-duduk sambil makan es krim yang kami beli di salah satu kios.
Kami lihat ada beberapa pedagang yang menjual jagung mentah untuk dibakar di bara api.

 
Menurut informasi, api abadi tersebut akan lebih indah jika dinikmati di malam hari. Mungkin saran ini akan kami laksanakan dengan mengajak si ‘sulung’ untuk berkunjung kembali, hanya untuk mengobati rasa ingin tahu kami sebagai warga pendatang di sini terhadap obyek wisata khas Pamekasan.
 
Semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan akan segera memperbaiki sarana dan prasarana pendukung wisata api abadi tersebut sehingga dapat lebih menarik minat para wisatawan.

Komentar

Postingan Populer